Senin, 31 Desember 2018

Daily Activitiy Final Praktek


Daily Activity

Tourism Polytechnic of Makassar

Culinary Arts Management “5th semester”

Thursday,06 December 2018




Assalamualaikum Wr.Wb

            Hello guys, apa kabar ,semoga kabar kalian baik-baik saja ,dan selalu dilindungi oleh allah Swt. Kali ini saya akan menceritakan tentang aktivitas saya untuk mempersiapkan Praktek Ujian test, dengan mempersipakan ujian ini , dalam setiap kelompok kami harus membuat pastry table dengan berbagai tema , kelompok saya membuat tema “The Jungle”.Dengan membuat tema ini saya dan teman-teman harus menyiapkan konsepnya terlebuh dahulu mulai dari perlatan yang akan dipakai sampai cake apa yang akan dibuat . Dengan semangat dan tekad yang kuat kami harus memperkuat kekompakan kami dalam bekerja sama, karena ini merupakan ujian akhir praktek kami dan ini juga merupakan perpisahan kami antara kitchen tercinta.
















            Sebelum hari ujian praktek kami, sebelumnya kami mempersipakan cake dan roti yang sudah ditentukan .Jam 08:00 am saya masuk kitchen, dan memulai untuk mempersipkan bahan, saya bertugas untuk membuat Brownies Salted Caramel, Lapis Surabaya, Whole Cake, Candy Meringue ,dan menghias semua cake . Sedangkan teman saya mempunyai tugasnya masing-masing. Dengan membuat 17 macam cake dan roti ini kami menyelesaikannya sampai jam 01:00 am, akan teapi dengan semangat kami , semua produk yang kami buat dapat berjalan dengan lancar, saya sangat terharu dengan teman-teman saya mereka sangat semangat dalam mengerjakan produk ini.



            Keesokan paginya jam 07:00 am ,saya da teman-teman mempersipakan semua menu makan yang akan dibawa ke kantor imigrasi yang berlokasi di jln.perintis kemerdekaan , semua makanan kami packing dan membawanya kedalam mobil yang telah disiapkan oleh kampus. Dan tidak ketinggalan kami membawa semua perabotan kedalam mobil. Kami menggunakan 2 mobil karena banyak barang yang akan kami bawa, saya ,hana,aty, dilla dan valent ,kami menggunakan mobil valent ,sedangkan indra dan ranggo menggunkana mobil dari kampus, semua perabotan berat berada dalam mobil kampus, sedangkan pruduct kue di masukkan kedalam mobil valent.




            Dengan menempuh perjalanan selama 1 jam, tiba-tiba kami mendapatkan musibah ditengah perjalanan, mobil kami ditilang oleh polisi, akan tetapi masalah tersebut telah selesai .Sampai di kantor imirgrasi kami langsung membawa barang kami di lantai 2, disitu kami akan set up makanan kami. Masing-masing teman-teman saya mulai bergegas untuk menyusun semua perabotan dan makanan ,dan di display dengan secantik mungkin. Selama 20 menit kami menata makanan dan perabotan, kami telah selesai menatanya secantik mungkin . Sebelum memulai makan, ketua imiigrasi dan pak direktur melakukan pertemuan di meja bundar bersama-sama, disana mereka menilai hasil kami. Setelah itu, semua karyawan melakukan foto bersama kami, dan makan bersama-sama.

            Sambil mereka makan, kami memberikan kertas penilaian kepada karyawan disana, kertas tersebut bertujuan untuk hasil ujian kami ini, setelah menerima hasil penilaian mereka ,alhamdulillah hasilnya sangat baik . setelah itu jam 13:15 pm, kami telah selesai dan mulai membersihkan semua area yang telah kami gunakan, dan mebawa barang kedalam mobil. Setelah itu kami pamit pulang kepada karyawan disana .oke, itu saja yang dapat saya ceritakan aktifitas pastry table saya, semoga dapat diambil positifnya .







































0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates