Rabu, 06 Juni 2018

daily report final


Daily Activities

Final Test

Politecnic Tourism Makassar

Culinary Arts Management

Tuesday, 05 june 2018


Assalamualikum wr.wb
Hello guys, welcome to my blog .Okey hari ini saya akan menceritakan sebuah aktivitas yang saya lakukan hari ini tanggal 06/06/2018 ,tadi pagi saya masuk kampus jam 06:55 am ,saat masuk kitchen ternyata belum ada siapa pun disana, saya berfikir mungkin terlalu pagi saya pergi ke kampus ,tapi hal tersebut tidak membuat saya kecewa akan tetapi saya mendapatkan sebuah cerita  baru di pagi hari tersebut. Setelah teman saya berdatangan saya mengecek barang pruduct yang saya ingin buat, ternyata ada dua barang yang belum ada yaitu marsmelow dan akmond powder ,dan ketika pak jaya datang saya disuruh untuk membelinya di smartclub atau di alfamart. Akan tetapi saya anya mendaptkan di alfamart, tetapi mars melow yang saya beli kurang sesuai expetasi saya.
sauce kurma for garnish

Karena  tidak sesuai exspetasi saya, hal tersebut membuat saya sedikit kurang bersemangat .Setelah pulang membeli mars melow, kami menunggu pak ical datang untuk mengarahkan kami , tetapi setelah menunggunya 2 jam ,kami disuruh oleh pak jaya untuk melakaukan doing . Sambil saya doing saya mempersiapkan bahan-bahan saya, hal utama yang saya kerjakan adalah mengahaluskan almond untuk dijadikan jaconde yang akan saya buat nanti .  Kemudian saya melanjutkan membuat jaconde dan base nya dan mouse yang saya buat .
diplomat for garnish

Setelah membuay mouse nya, saya membuat sauce kurma dan diplomat untuk dijadikan sebagai garnish serta coklat untuk garnish . Ohh iya guys, aku lupa sesuatu untuk kalian, makanan apa sic yang saya buat ini , untuk menu makanan nya saya katakan Daltire mouse With Almande bahasa dari menu tersebut berasal dari Prancis, Daltire artinya kurma dan almande adalah almond .  Menu makanan saya terinpirasi yang bersangkutan di bulam ramadhan ini ,semoga maknan ini berkah bag yang makan dan berkah bagi yang menilai hasilnya, dan berkah bagi saya di masa depan saya . Sekian dari saya semoga dapat bermanfaat yah guys.
Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates