Selasa, 31 Juli 2018

daily report sub indo part 01


Daily Activity

Tourism Polytechnic of Makassar

Culinary Arts Management “5th semester”

tuesday  , 31 August 2018


Assalamualaikum wr. Wb

Hai guys, selamat datang di blog saya .Hari ini saya akan menceritakan aktifitas saya di kitchen bersama teman saya serta dosen , hal yang pertama yang saya akan ceritakan adalah tentang chef salam dengan Tarlet . pertama, saya akan memperkenalan chef salam, tapi tidak sedikit saya ceritakan pengalaman serta biodatanya karena kami baru saya kenal dengan beliau . Chef salam dikenalakan dengan kami lewat pak ichal , chef salam adalah chef pastry yang memiliki banyak pengalaman tentang pastry, banyak hal yang beliau tahu, jadi kita harus banyak bertanya kepada beliau karena chef salam hanya sebentar mengajari kami dikitchen .

Yang kedua yang ingin saya ceritakan adalah tentang terlet, hari ini chef salam akan mengajari kami cara membuat sugar dough (tarlet) .  Sebelum membuat sugar dough saya dan hana menyiapkan bahan yang  akan dicontohkan langsung oleh chef salam . Sesudah menyiapkan bahan , chef langsung mengajari kami cara membuat sugar dough (tarlet) dengan baik . Hal utama yang chef jelaskan adalah bahan-bahan untuk sugar dough , semua bahan dijelaskan oleh chef sampai cara membuat . Ketika sugar dough telah dicetak ,didiamkan di chiller sampai di bakar ternyata hasil yang dibuat oleh chef salam sangat baik dan hasilnya benar krispi . Chef salam juga memberikan ilmu saat membuat sugar dough yaitu menggoleskan kuning telur ke sugar dough yang setengah matang dan dibakar lagi di oven ,tujuan kuning telur tersebut adalah, agar hasil tarlet padar dan saat du berikkan isian di menyerap pada tarlet tersebut.

                Ketika chef salam selesai mengajari kami ,beliau menyuruh kami untuk membuat tarlet seperti yang telah di contohkan oleh beliau . ketika semua kelompok selesai membuat tarlet ,alhamdulilah tarlet tersebut cukup baik . Selesai membuat tarlet , kami istirahat sejenak untuk melakukan ibadah. Setelah itu, kami di arahkan oleh pak ichal untuk membuat croissant . Pak ichal juga mengajari kami membuat croissant yang baik dan benar . Kami juga membuat croissant yang telah di contohkan oleh beliau . Selesai membuat croissant kami melanjutkan untuk beristirahat dan makan bersama, ketika telah selesai makan bersama, kami melangsungkan membersihkan kitchen.

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates