Kamis, 19 Oktober 2017

some pastry food recipe 06

Minggu ke 11-12
Tanggal 27 september- 11 oktober 2017


Pomelo with Chilled Manggo

Ingreedients:
250   gr   manggo Fruit
150   gr   Manggo Juie
75     gr   Cream
50     gr   Skm
30     gr   Icing sugar
Secukupnya buah Pomelo




How To make?
1.Cuci buah mangga terlebih dahulu, lalu kupas kulitnya dan potong hingga menjadi cube.
2.Masukkan Buah mangga, Manggo Juice, Cream, Skm, Icing sugar ke dalam bowl Stainles  kemudian hanurkan menggunakan Hand Mixer. 
3.Kemudian ambil gelas lalu isi menggunakan pomelo lalu tuang chilled Manggo yang sudah di mi sebelumnya ,kemudian garnish menggunakan ice cream dan mint leaves.

History Manggo Pomelo.
  The Mango Sago ini awal mulanya lahir di Hong Kong, China sekitar tahun 1980s, semakin bertambahnya waktu semakin laris juga di kawasan China, Jepang, dan bertambah ke beberapa negara Asia tenggara lainnya. Buat orang Asia, menu ini termasuk simple untuk dibuat sendiri, jadi jangan heran larisnya produk ini berangkat dari foodstalls semacam warung.


Red Valvet










 
Ingredients:                                 
for Red valvet Sponge:
775   gr   Butter
72     gr   Quick
777   gr    Sugar
687   gr    egg
684   gr    soft Flour
9       gr    Baking Powder
18     gr    Choco Powder
90     gr    Red Valvet colour
90     gr    Milk
9       gr    Vanilla Essens
Ingredients
For chesse frosting:
290    gr   Butter
400    gr   white Choco
2600  gr   Cream Cheese
600    gr   Icing Sugar
280    gr   Sour cream
2        pcs Lemon Zest and juice

How To Make Red Valvet Sponge?
  1. Campurkan Butter, Quick, Sugar mix ketiga bahan tersebut sampai rata.
  2. Kemudian setelah bahan ketiga terampur rata masukkan telur sampai stiff.
  3. Campurkan bahan kering seperti Soft flour, Baking powder, Choco powder Lalu saring menggunakan Strainer, Masukan bahan kering kedalam bahan basah yang sudad stiff aduk rata menggunakan Rubber Spatulla.
  4. Campurkan Milk, vanilla essense dan Red colour aduk rata , kemudian campurkan di bahan no.3 aduk rata .
  5. Siapkan 3 tray yang di lapisi baking papper lalu bagi adonan menjadi 3 layer, kemudian bake selama  10 menit dengan suhu 200 derajat celcius.
How to make for chesse Frosting?
  1. Lelehkan butter dan Cokelat.
  2. Campurkan Cream Chesse, icing sugar, Sour ream, Lemon zest and Juice mix sampai stiff.
  3. Kemudian masukkan melted butter ke dalam chesse yang di mix . 
History Red Valvet,
Salah satu cerita yang santer terdengar mengenai awal red velvet cake datang dari Waldorf-Astoria, sebuah restoran sebuah hotel ternama yang terletak di New York, Amerika Serikat. Menurut legenda, seorang wanita mendatangi restoran tersebut dan terkesan dengan sajian cake yang ia makan. Ia – yang terpesona oleh cake merah buatan restoran tersebut – meminta resep membuat red velvet cake kepada sang chef. Pihak hotel akhirnya memberikan resep serta memberikan tagihan ‘balik jasa’ sebesar 350 dolar. Sang wanita kemudian menyebarkan resep tersebut.Cerita lain datang dari restoran dan toko roti Departemen Store Earton di Kanada. Pada tahun 1940 dan 1950an, istri pemilik departemen store tersebut membuat red velvet cake dan menjualnya. Ia mengklaim bahwa produknya adalah produk asli Earton.Banyak cerita sejarah red velvet cake dalam berbagai versi dan diceritakan dari mulut ke mulut, dengan kisah yang berbeda. Meski demikian, keajaiban dan kontroversi sejarah red velvet cake tetap tak menyurutkan popularitas cake cantik ini.
Warna red velvet cake sangat bervariasi, mulai dari merah tua, merah terang, hingga merah kecoklatan. Cake ini biasa disajikan dengan flavor vanila atau coklat, dan diberi krim lapisan berupa cream cheese atau krim mentega. Sebagai garnish, digunakan irisan kacang, serpihan kelapa, atau item garnish lain.

Doughnut












Ingredients:
1000    gr     Hard Flour
5          pcs   Egg
150      gr     Sugar
150      gr     Butter
25        gr     Insant yeas
10        gr     Improver Bread
15        gr     Salt
Kurang lebih 450 ml air

How to make?
  1. Masukkan semua bahan menjadi satu mix menggunakan mixer dough.
  2. Kemudian adonan di diamkan selama 30 menit.
  3. Setelah 30 menit bagi adonan dengan berat 25 /gr ,lalu bentuk menjadi bulat kemudian profing selama 15 menit.
  4. Setelah 15 menit , goreng adonan menjadi warna brown golden.
History Dougnut.
 Donat (doughnuts atau donut), merupakan salah satu jenis makanan, yang terbuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, dan mentega. Seluruh adonan tersebut kemudian dicampur dan diaduk secara merata, hingga mendapatkan adonan yang sempurna. Adonan tersebut kemudian dibentuk seperti cincin dengan lubang di bagian tengahnya, selanjutnya di goreng dalam minyak panas. Untuk hiasan atasnya, bisa ditambahkan meises, tepung gula, krim, dan sebagainya.
Sejarah Asal Usul donat masih menjadi sebuah perdebatan yang tak berujung. Konon, donat dibawa ke Amerika Utara oleh imigran dari Belanda. Ada juga yang mengklaim bahwa donat ditemukan oleh leluhur suku Indian Wampanoag. Akan tetapi, National Dunking Association of America (NDAA) menyatakan bahwa, penemu donat adalah Hanson Crocket Gregory. Namun kisah penemu Hanson Crocket Gregory ini memiliki dua versi yang berbeda. Beragam pendapat mengenai asal usul donat ini, membuktikan bahwa belum ada yang tahu pasti tentang sejarah asal usul donat yang sebenarnya. 

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates