Rabu, 07 Maret 2018

Daily activities part 10


Daily Activities


Food Production Manajamen


Politeknik Pariwisata Makassar


Wednesday, 03 March 2018



Assalamualaikum wr. Wb

Semoga hari ini penuh dengan berkah yah guys.,  ketemu lagi dengan saya opi, jangan pernah bosan dengan cerita saya, karena dengan cerita saya dapat bermanfaat penuh dengan ilmu tentang dunia kitchen.

Hari ini tanggal 07/03/18 ,saya masuk pada jam 07:30 am. Pagi tadi saya melakukan hal-hal yang seperti biasa saya lakukan ,terutama melengkapi peralatan serta seragam kitchen saya.  Setelah semua lengkap ,kami langsung oneline bersama supervaisor ,kami melakukan baca doa sebelum bekerja dan supervaisor memberikan kami arahan dalam bekerja.  Setelah supervaisor memberikan arahan kami melangsungkan doing. Sebelum doing kelompok saya membagi tugas kepada teman-teman saya,  saya di tugaskan untuk membuat santan sebagai condiment bubuh injin, kemudian saya memanaskan bubuh injin.

Setelah saya menyiapkan menu dessert untuk hari ini,, saya melangsungkan menyiapkan bahan explain untuk besok. Menu yang saya buat adalah Kambu paria, bahan-bahan yang saya siapkan seperti kelapa goreng,  kelapa larut, serta bumbu-bumbu yang d haluskan. Setelah semua bahan saya siapkan ,saya melanjutkan membantu teman kelompok saya membuat menu appetaizer yaitu jalangkote dan peco doang. Menu untuk besok bertemakan menu celebes, menu yang khas dengan makanan sulawesi.

Setelah semua bahan di persiapkan,  kami langsung istirahat dan makan bersama. Kemudian setelah makan ,kami langsung melakukan general cleaning dengan baik. Sekian dari cerita saya hari ini, semoga dapat bermanfaat  dan bernilai positif yahh guys

Wassalamualaikum Wr. Wb

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates