Kamis, 08 Maret 2018

Daily Report part 11


Daily Activities


Food Production Manajemen


Politecnic Pariwisata Makassar


Thursday, 08 March 2018


 
 



Assalamualaikum guys,  ketemu lagi di cerita saya di minggu ketiga yang ke empat hari. Yang bertemakan menu expland yang saya buat hari ini.  Hari ini tepat giliran saya untuk expland dengan menu Kambu paria.  Makan ini berasal dari makassar yang berciri khas sayur paria serta kelapa goreng yang d campurkan dengan ikan atau udang serta di campur dengan bumbu-bumbu seperti jahe, serai, lengkuas,bawang merah, bawang putih.
 
Bahan untuk "Kambu Paria"
 

Hari ini tanggal 08/03/2018 saya masuk jam 07:50 ,hari ini saya terlambat untuk masuk dikarenakan saya membeli bahan utama saya di pasar, bahan utama yang saya beli adalah paria.  Tetapi sebelumnya saya sudah izin kepada teman dan dosen saya.  Ketika saya masuk kitchen saya langsung oneline bersama teman serta supervaisor,  seperti biasa supervaisor memberikan arahan kepada kami serta expland dengan menu sendiri dan menjelaskan kepasa teman kita.

Untuk bahan isian paria
Setelah supervaisor memberikan arahan,  saya memulai untuk membuat kambu paria, kemudian saya mengambil bahan yang sudah saya siapkan kemarin. Kemudian saya memotong paria dan merebus dengan menggunakan garam. Setelah paria sudah saya masal, kemudian saya menyiapkan untuk bahan isian, seperti kelapa parut, kelapa goreng,  bumbu ,garam, gula, merica, telur dan diaduk secara merata. Kemudian saya memasukkan bahan isian ke dalam pare yang sebelumnya sudah dibersihkan batunya.  Setelah itu saya memasak kuahnya seperti santan, kunyit bubuk, garam,gula,merica,serai aduk secara rata dan tunggu hingga boil ,ketika boil masukkan paria yang sudah di beri isi.
Memasak kambu paria
 

Sekian dari saya semoga dapat bermanfaat dan bernilai positif yah guys..

 

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates