Selasa, 30 Januari 2018

Activities Trainee part 12

Minggu ke 23-24
Tanggal 20 Desember -03 january 2018


Activities Trainee

Asslamualaikum guys..
Kali ini saya akan menceritkan sedikit tentang sejarah Eclair. Eclair merupakan adonan yang sama dengan halnya membuat choux, yang hanya membedakan hanya bentuknya saja. Biara tentang Eclair saya menerikan lebih jelasnya lagi guys...,Ngomong2 saya juga pecinta Eclair guyss..,
 Sejarah Eclair
Éclair  adalah kue yang berasal dari Perancis (*Waaa, berasal dari kota yang saya kagumi. Hehe) pada abad kesembilan belas. Adonan kue yang disebut choux paste  ini merupakan adonan yang dibuat dari mentega, air, tepung terigu dan telur. Bisa juga ditambahkan gula dan garam ke dalam adonannya. Nama adonan ini berasal dari bahasa Perancis yaitu Pâte à choux  yang secara literal berarti "pasta kubis" karena bentuk akhirnya yang menyerupai kubis.
Kenapa adonan ini sering disebut sebagai Choux paste??  Karena teksturnya Ga padat kaya adonan lain tetapi bertekstur seperti pasta. Adonan ini dapat dicetak menjadi berbagai macam bentuk serta merupakan adonan dasar dari pembuatan éclair.  Ketika dipanggang, telur membuat adonan menjadi kopong sehingga dapat diisi dengan variasi isian seperti vla, ganache, ragout  dan macem-macem lagi.
 Okee guyss...sekian dari blog saya yang terakhir bulan ke 6, semoga dapat bermanfaat ,dan manfaat jika ada kesalah penulisan ,karena setiap manusia itu tidak sempurna :D 
Assalamualikum Wr.Wb

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates