Kamis, 22 Februari 2018

Tools Equipment and Utensil part 07

Equipment and Utensil 


heavy duty mixer














A heavy-duty electric mixer diguna-kan untuk mengaduk adonan da-lam jumlah yang besar. Dengan alat ini akan dihasilkan adonan kue/roti yang kalis. Pengocok listrik atau mixer sudah sangat lazim digunakan. Dari kapasitasnya, kita mengenal jenis mixerrumah tangga, mixer besar dan mixer untuk industri. Mixer rumah tangga umumnya mampu mengocok hingga 8 butir telur utuh. Mixer besar umumnya dileng-kapi dengan pengocok khusus berbentuk pedal untuk melem-butkan mentega/margarin, ke-ju, dan bahan-bahan setengah keras lainnya. Mixer besar memiliki motor yang lebih kuat, hingga mampu mengocok dalam waktu lebih singkat dan menguleni adonan roti. Mixer industri berkapasitas 5 kg ke atas, digunakan di bake-ry atau pabrik pastry untuk tujuan industri.


Pastry Brushes













Alat untuk memo-les cairan/atau telur pada permuka-an roti, adonan atau kue. Tang-kainya panjang, terbuat dari kayu. Setelah pemakaian sebaiknya dicu-ci dengan air hangat dan sabun lalu dibilas dan dikeringkan.


Proofing Basket



















Alat yang digunakan untuk meletak-kan adonan setelah diistirahatkan. Terbuat dari rotan ataupun plastik dan tersedia berbagai ukuran. Se-belum meletakkan adonan dalam proofing basket sebaiknya proofing basket ditaburi dengan tepung.

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates