Sabtu, 15 September 2018

Daily report sub indo part 13


Daily Activity

Tourism Polytechnic of Makassar

Culinary Arts Management “5th semester”

Wednesday, 12 September 2018



Assalamualaikum wr. Wb
Hy semua,  kali ini saya akan menceritakan aktivitas rutin saya setiap minggu praktek di kitchen Politeknik Pariwisata Makassar .Hari ini saya datang ke kampus jam 07:45 am, bersama teman saya, sebelum saya doing saya melengkapi seragam saya mulai dari apron,  topi,  pisau,  sendok dll.  Hal utama yang saya akan ceritakan adalah membuat orderan cake bersama teman saya yaitu hana,  pertama-tama saya menyiapkan bahan dan alat, kemudian saya mulai melakukan untuk membuat sponge cake, setelah membuat sponge cake saya melanjutkan membuat black cherry compote. Dan teman saya hana membuat cream sebagai isian roll cake.


Kali ini saya membuat 3 orderan cake yaitu black forest,  green tea dan strawberry .Selesai membuat roll cake, saya juga akan membuat Dacghoise bersama tema saya yaitu agung dan chris.  Akan tetapi karena mereka masing-masing sibuk agung mengurus orderan untuk jualan, chris mengurus untuk menyiapkan menu breakfast,  dan saya juga sibuk dengan orderan,  tetapi disitulah kami saling bekerjasama dan kami tetap membuat cake dengan baik dan penuh semangat. Masing-masing dari kami membagi tugas ka agung membuat sponge cake, chris membuat cookies dan saya membuat cream caramel dan memanggang kacang tanah.


Setelah semua selesai untuk dacghoise,  saya mulai untuk finishing dacghoise. Kemudian saya melanjutkan untuk menyelesaikan roll cake, akan tetapi ada bahan yang kurang yaitu coklat strawberry dan pasta strawberry  ,kemudian saya membelinya bersama hana di toko bahan kue.  Setelah selesai membelinya saya menyelesaikan roll cake nya sampai membungkusnya dan sampai ketangan konsumen.  Oke guys, sekian dari cerita saya,  semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua yang membacanya.
Terimakasih.
Wassalamualikum. Wr. wb

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates