Selasa, 18 September 2018

famous food part 03


Famaous Food

Tourism Polytechnic of Makassar

Culinary Arts Management “5th semester”

Saturday , 18 july 2018


Baklava

Sejarah Baklava
Baklava adalah kue dengan asal Timur Tengah. Ini adalah kue kering manis kaya fitur dalam masakan banyak negara yang membentuk Kekaisaran Ottoman mantan. Kue ini terdiri dari lapisan phyllo Yunani untuk Daun adonan yang dipenuhi dengan kenari cincang atau pistachio. Hidangan tersebut kemudian dipermanis dengan baik sirup atau madu dan dilayani.

Semua bukti yang kami miliki di dessert ini menunjukkan bahwa itu adalah asal Turki Tengah. Meskipun klaim proto-baklava tidak ada bukti piring seperti yang kita tahu itu ada sebelum Kekaisaran Ottoman. Resep tertua untuk kue ini adalah untuk baklava purba ini. Resep ini direkam dalam sebuah buku resep Cina di -an di bawah dinasti Mongol. Dalam resep ini lapisan adonan phyllo diletakkan satu per satu ke dalam campuran susu hangat dan gula.

Di Timur Tengah baklava disajikan dengan kenari dan delima segar. Ini adalah makanan penutup khusus untuk acara-acara khusus. Hal ini terutama dimakan selama bulan Ramadhan. Meskipun klaim dari Turki dan kelompok lain dari daerah tersebut setiap kelompok etnis yang keturunan dapat ditelusuri ke Timur Tengah telah meletakkan klaim untuk versi mereka sendiri dari kue yang menyenangkan.

Meskipun merasa bahwa makanan penutup kembali ke beberapa ribu tahun SM banyak terutama makanan untuk orang kaya sampai pertengahan abad ke . Bahkan ucapan masih ada dalam bahasa Yunani menghubungkan untuk hanya kelas atas.

Dalam tahun-tahun awal Baklava adonan untuk kue itu kasar dan memiliki tekstur roti seperti. Ketika orang-orang laut Yunani mengunjungi pantai timur Laut Tengah mereka cepat jatuh cinta dengan kue dan membawa pulang resep. Setelah resep mencapai Yunani itu mengalami perubahan besar. Perubahan besar harus dilakukan dengan adonan. Kontribusi orang-orang Yunani terbesar untuk baklava adalah dalam teknik adonan baru. Teknik baru ini memungkinkan untuk melempar adonan untuk pastry sebagai hal sebagai daun. Ini adonan baru itu disebut phyllo yang merupakan kata Yunani untuk daun sebagai hasilnya.

Selama bertahun-tahun berbagai budaya telah memberi kontribusi pada porsi dan rempah-rempah dari baklava. Beberapa yang telah memberikan kontribusi rempah-rempah termasuk orang-orang Arab dan Turki. Sementara makanan penutup ini mungkin tampak benar-benar Timur Tengah cara saat itu disajikan adalah semua Prancis. Pada akhir abad ke- seorang koki pastry mantan Marie Antoinette tinggal di Kekaisaran Ottoman di pengasingan. Dia dipekerjakan oleh istana dan mengembangkan cara kubah melayani dan menciptakan makanan penutup.

 cara membuat baklava
Bahan isi :
• 115 gram kenari
• 115 gram almond
• 113 gram mentega, lelehkan kemudian kita bagi menjadi dua bagian sama rata (untuk bahan     isi dan mengolesi loyang)
• 55 gram tepung roti
• 2 sdm gula pasir
• 55 gram aprikot kering, cincang kasar
• 1 ½ sdt bubuk kayu manis
• ¼ sdt cengkeh
• ½ sdt garam
• 3 sdm madu

Cara membuat :
1. Membuat bahan isi : kita masukkan kenari, almond, aprikot, gula, tepung roti, cengkeh, garam dan juga kayu manis dalam blender. Kemudian halsukan.
2. Setelah halus kemudian pindahkan dalam mangkuk, kita tambahkan madu dan mentega cair. Aduk aduk hingga rata.
3. Ambil loyang persegi kemudian olesi loyang dengan mentega cair.
4. Nah setelah itu kita ambil selembar phyllo dalam loyang kemudian beri bahan isi, lakukan hal yang sama sampai lembaran phyllo dan bahan isi habis.
5. Kemudian siram sisa mentega diatas phyllo
6. Pangang dalam oven selama kurang lebih 25 menit dengan suhu oven sekitar 176 derajat celcius.
7. Setelah itu angkat, dinginkan dan sajikan dalam piring saji.



Spaghetti

Sejarah Spaghetti

SPAGHETTI pertama kali dibuat oleh orang China berupa mie yang merupakan makanan kegemaran orang China. Pada tahun 1292 ketika expedisi Marcopolo singgah di China melihat masyarakat China banyak yang menkonsumsi mie kemudian tertarik lalu dibawa ke Italia. Ternyata orang Italia tertarik dengan mie ini lalu dikembangkan dan dinamakan spaghetti

BOLOGNAISE sendiri namanya berasal dari salah satu kota di Italia yaitu kota Bologna. Merupakan saus dari Spaghetti yang enak & lezat yang diciptakan oleh juru masak Italia dengan bahan dasar tomato sauce dan daging cincang

Dalam perkembangannya seiring dengan perkembangan jaman Spaghetti Bolognaise ini sangat digemari oleh masyarakat dunia bukan hanya orang Italia saja, sehingga semua juru masak di dunia ini bisa membuatnya dan berlomba lomba dengan variasi-variasinya supaya lebih menarik dan lebih lezat

Juru masak dari Kanari Café yang terletak di samping lobby Hotel Salak The Heritage pun tidak mau ketinggalan dalam mengembangkan Spaghetti Bolognaise ini. Mereka beusaha keras membuat Spaghetti Bolognaise yang enak dan lezat. Dan akhirnya mereka mendapatkan suatu resep hasil olahan sendiri sehingga Spaghetti Bolognaise yang disajikan menjadi lebih lezat, lain dari pada yang lain.
Spaghetti ini direbus dengan salad oil pilihan yang menambah cita rasa yang tinggi. Saus bolognaise dibuat dengan campuran special brown sauce yang dibuat dari tulang sapi pilihan sehingga menghasilkan rasa yang sangat lezat. Penyajiannya ditambah taburan keju yang enak sehingga lengkap sudah kelezatan Spaghetti Bolognaise ala Kanari Café ini.

Spaghetti Bolognaise ini menjadi salah satu menu andalan juru masak Kanari Café dan dari tamu-tamu yang sudah merasakannya pun memberikan penilaian yang baik sekali sehingga merekapun berkehendak untuk kembali lagi memesannya.

Cara membuat Spaghetti
Bahan
·         200 gram spaghetti (bisa merk apa saja)
Bumbu dan Pelengkap
·         3 siung bawang putih (cincang halus)
·         2 siung bawang merah (iris tipis)
·         Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
·         Garam (secukupnya)
·         Saus tomat (secukupnya)
·         Saus sambal (secukupnya)
·         Kecap manis (secukupnya)
·         1 buah paprika (iris tipis sesuai selera)
·         3 buah sosis (goreng, iris sesuai selera)
·         Minyak goreng (secukupnya, 3 sdm)
·         Daging ayam goreng (secukupnya, suwir-suwir)
Cara Membuat
1.       Rebus spaghetti hingga matang lalu angkat dan tiriskan. Sisihkan sebentar.
2.       Panaskan wajan lalu tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum.
3.       Tambahkan garam, kaldu ayam bubuk serta paprika. Masak hingga paprika matang.
4.       Selanjutnya, masukkan saus tomat, saus sambal, sedikit kecap manis, daging ayam goreng dan sosis. Aduk rata sampai semua bahan tercampur rata.
5.       Terakhir, masukkan spaghetti yang sudah direbus dan aduk rata.
6.       Kecilkan api dan masak spaghetti kira-kira selama 5 - 7 menit sampai matang dan bumbu meresap.
7.       Matikan api, angkat spaghetti dan segera sajikan selagi masih panas.


0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates