Sabtu, 15 September 2018

Daily Report sub indo part 14


Daily Activity

Tourism Polytechnic of Makassar

Culinary Arts Management “5th semester”

Thursday,13 September 2018



Assalamualaikum wr. Wb
Hy semua,  hari ini saya akan menceritakan aktivitas saya di kitchen dan blog saya kali ini adalah blog ke 14 harinya di kitchenku tersayang. Hari ini saya masuk ke kampus jam 07:25 am saya sudah berada di kampus Politeknik Pariwisata Makassar.  Hal pertama yang akan saya ceritakan adalah aktivitas rutin saya yaitu membuat orderan cake yang ketiga harinya saya membuat orderan bersama hana. Saat masuk kitchen saya langsung melengkapi seragam saya dan langsung membuat orderan cake.


Orderan cake hari ini berjumlah dua belas cake,  9 Cake Roll dan 3 Fudgy Brownies ,pertama-tama saya membuat sponge untuk roll cake, setelah itu fudgy brownies.Saya dan hana membagi tugas ,saya bagian sponge atau membuat cake sedangkan hana membuat cream untuk isian roll cake. Kemudian kami bekerja bersama-sama dengan cara bertahap ,selesai membuat basic sponge dan fudgy brownies saya melanjutkan untuk membuat meringue, meringue ini adalah untuk garnish fudgy brownies. Menunggu meringues matang selama 1 jam,  saya sambil finishing cake roll dan fudgy brownies.


Setelah 1 jam kemudian,  saya memberikan orderan roll cake ke nada untuk diberikan ketemannya,  jadi hal utama yang saya finishing adalah cake roll yang rasa pandan yang beri taburan keju diatasnya. Setelah itu saya melanjutkan untuk finishing black forest yang berjumlah 6 roll ,kemudian saya melanjutkan untuk membereskan tempat saya serta menaruh barang ketempatnya. Selesai membuat cake saya tidak lupa untuk membuat video orderan di instagram ,saya membuat video bersama hana yaitu temab yang selalu membantu saya dan sebaliknya saya membantu dia.  Oke guys, itu saja yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat yh guys.

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates