Selasa, 16 Oktober 2018

Daily report sub indo part 02

Daily Activity

Tourism Polytechnic of Makassar

Culinary Arts Management “5th semester”

Tuesday , 16 October 2018


Assalamualaikum wr. Wb

Hai guys,  ini adalah hari kedua saya praktek dikitchen setelah mid semester yang berakhir 2 minggu kemarin. Hari ini saya melakukan tugas kami yaitu menyiapkan menu makanan buat besok,  menu yang akan dibuat adalah lemper, panada,  dan talam labu. Makanan ini akan di hidangkan ke acara kampus kami yaitu kampus Politeknik Pariwisata Makassar dengan menyiapkan 50 pax.  Sebelum saya menceritakan aktifitas saya,  saya akan menceritakan sedikit tentang jam kedatangan saya ke kampus.  Hari ini saya pergi ke kampus jam 07:30 am bersama teman saya, dengan mengendarai sepeda motor .Saat masuk ke kitchen saya melengkapi seragam saya mulai dari apron, topi, pisau, sendok dll.





Setelah saya selesai melengkapi seragam,  saya membuat meringue dan cream cheese. Untuk apa meringue dan cream cheese itu ?, yaitu untuk tambahan number cake yang saya akan buat besok ,akan tetapi saya membuat meringue dan cheese cream agar kerja saya dapat saya atur dan bisa membantu teman kelompok saya. Sesudah selesai membuat meringue saya melanjutkan membuat cream cheese, dan saya melanjutkan melakukan ibadah sholat di mushola bersama teman-teman saya.  Setelah itu ,saya membuat tape singkong dengan baik dan benar,  untuk cara yang saya pakai yaitu mencampurkan gula halus dan ragi ,kemudian saya mencampurkan nya dengan singkong dengan rata. Kemudian saya menaruhnya diwadah dengan lapisi daun pisang,  dan menutupnya dengan rapat,  setelah itu didiamkan sampai 3-4 hari.



Okey guys,  itu yang dapat saya ceritakan.  Akan tetapi saya akan menjelaskan sedikit tentang meringue. Meringue (Kue busa) adalah kue kering yang manis dan ringan. Adonan dibuat dari putih telur yang dikocok hingga berbusa dengan gula halus hingga kaku. Kue dibentuk dengan bantuan kantong segitiga, dan dipanggang perlahan di dalam oven. Kue ini sama sekali tidak memakai tepung terigu, dan mudah larut di dalam mulut. Itu saja yang dalat saya sampaikan.



Terimakasih.

Wassalamualikum. Wr. wb




0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates