Sabtu, 20 Oktober 2018

Daily report sub indo part 04

Daily Activity

Tourism Polytechnic of Makassar

Culinary Arts Management “5th semester”

Thursday, 18 October 2018


Assalamualaikum wr. Wb

Hai guys,  apa kabar?  Semoga kabar kalian baik-baik saja dan selalu di lindungi oleh Allah swt .Kali ini saya akan menceritakan aktifitas saya di kitchen ,di hari ke-4 ini saya dan teman-teman saya akan melakukan sebuah pekerjaan,  apa saja yang akan kami lakukan yaitu mempersiapkan jualan, membuat lapis legit,  mempersiapkan kue ulang tahun buat pak ical ,membuat orderan roll cake, membuat meringue dan tidak lupa membersihkan kitchen. Hal utama yang saya kerjakan adalah membuat meringue terlebih dahulu,  setelah itu saya mempersiapkan bahan untuk meringue, setelah bahan siap saya mulai untuk membuatnya. Sambil menunggu meringue jadi selama 2 jam,  saya melanjutkan ke kelas untuk melihat cheff salam membantu kami membuat lapis legit.


Sambil melihat chef salam mengajari kami cara membuat lapis legit, kemudian teman-teman saya bertanya tentang berapa lama di bake,  untuk lapis legit haruskah memakai suhu atas bawah??., semua pertanyaan yang kami tanyakan kepada chef salam dijawab oleh dia semua . Setelah itu kami membagi tugas kepada teman-teman saya,  karena teman-teman saya banyak mengurus jualan,  otomatis kami membagi tugas membuat lapis legit,  setelah di bagi kelompok,  saya membuat cake untuk pak ical,  sedangkan teman saya hana, nada, aty, ayu membuat lapis legit almond dan keju.

Setelah itu saya mepersiapkan bahan-bahan membuat sponge dan teman saya ranggo ikut membantu saya juga,  dia membuat cream vanilla dan chocolate ganache. Alhamdulillah semua dapat berjalan dengan lancar atas teman-teman saya yang solid. Saat pekerjaan berjalan dengan lancar dan sesuai arahan kami melanjutkan untuk beribadah di mushola bersama-sama . Alhamdulillah jika semua pekerjaan yang kita lakukan ringan, maka dahuluilah sholat dari pada pekerjaan, maka akan ringan pula pekerjaan yang akan kamu kerjakan . Setelah selesai beribadah sholat ashar lami melanjutkan untuk general cleaning bersama-sama 🤗, saat kami bekerja bersama-sama saya senang melihat teman-teman saya penuh canda da tawa,  ada juga yang marah-marah, dan ada juga yang teriak sana sini ,aku sayang kalian.  Oke guys,  itu saja yang dapat saya sampaikan,  semoga blog saya akan menjadi berkah dan bernilai positif dan saya akhiri.

Terimakasih.

Wassalamualikum. Wr. wb


0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates