Sabtu, 20 Oktober 2018

Daily Report sub indo part 03


Daily Activity

Tourism Polytechnic of Makassar

Culinary Arts Management “5th semester”

Wednesday , 17 October 2018


Assalamualaikum wr. Wb

Hai guys,  kali ini saya akan menceritakan aktifitas rutin saya di kitchen.  Hari ini saya pergi ke kampus jam 07:10, pagi ini saya datang cepat dikarenakan upacara pada tanggal 17 ,yang diadakan setiiap satu bulan sekali . Jam 08:15 kami telah selesai melaksanakan upacara,  kemudian saya mengganti baju seragam kitchen. Setelah mengganti baju dan seragam saya lengkap,  saya melangsung untuk membuat orderan cake dan belajar carving bersama chef salam . Pertama saya menyiapkan bahan sponge untuk cake ,setelah cake sudah matang saya langsung membentuk cake tersebut membentuk angka 2 dan 1. Setelah cake sudah berbentuk angka yang saya ingginkan, saya pergi belanja kotak kue bersama teman saya yaitu ions.  Saya membeli kotak kue di Baji Pamai,  Baji pamai adalah toko bahan kue dan peralatan kue yang lengkap dengan harga yang terjangkau.

Setelah selesai membeli peralatan cake,  saya langsung mengarnish number cake sesuai keinginan konsumen yang telah pesan sebelumnya . Selesai mengarnish cake, saya langsung melihat chef salam carving buah bersama teman-teman saya.  Saat melihat chef salam carving buah,  saya sangat senang melihatnya dikarenakan baru pertama kali saya melihat orang mengarnish buah dengan berbagai bentuk seperti bentuk bunga 3 dimensi. Setelah itu,  saya membuat roll cake rasa coklat keju,  pesanan ini adalah pesanan teman saya yaitu ade.


Setelah semua cake selesai ,saya pergi kemushola untuk melaksanakan sholat ashar bersama teman-teman saya , setelah itu saya dan teman-teman langsung General Cleaning . Saat selesai general cleaning, kami melanjutkan sholat maghrib bersama teman-teman saya . jam 18:20 kami langsung duduk santai dibelakang kitchen ,disaat itu kami bercanda tawa bersama -sama , akan tetapi saat itu saya langsung pulang duluan, dikarenakan untuk mengantar cake . okey guys, itu saja yang dapat saya sampaikan semiga blog saya dapat bernilai positif dan bermakna baik.
Terimakasih.
Wassalamualikum. Wr. wb

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates