Kamis, 19 April 2018

daily Activities part 20


Daily Activities

Politecnic Tourisim Makassar

Culinary Arts Management

Thursday, 19 April 2018


California Burger

 Assalamualikum Wr.Wb
Hello guys, ketemu lagi di hari ke-4 saya untuk minggu ini semoga hari ini kita mendapatkan berkah dan diberikan kemudahan untuk apa yang kita akan kerjakan . Hari saya masuk kampus jam 07:50 , karena hari ini saya mendapatkan kendala saat pergi ke kampus, kendala saya yaitu ban motor teman saya kempes dan harus mencari bengkel untuk memperbaikinya . Hari ke-4 ini cukup melelahkan guys karena  banyak hal yang harus dikerjakan seperti doing untuk menu la carte, membuat product untuk besok jualan , tetapi hal tresebut tidak boleh saya menyerah karena jika kita akan menyerah semuanya yang kita kerjakan akan tidak baik juga.

Thai Papaya and Manggo Salad


Hari ini saya lebih banyak bercerita tentang menu yang saya akan hidangkan yaitu menu Appateizert ,apa saja menu appataizert tersebut yaitu ada Empek-Empek  (empek2 bersala dari negara kita sendiri yaitu indonesia, empek2 ini terbuat dari bahan utama ikan ,yang biasanya dibuat dari ikan tenggiri dan dihaluskan serta di  campurkan tepung kanji dan rempah-rempah) , Thai Manggo Papaya Salad (menu makanan ini berasal dari Negara asia yaitu Thailand ,Bahan utama yang dipakai adalah mangga dan pepaya yang dipotong menjadi dadu serta di campurkan dengan cabagge yang di iris tipis serta di mix menggunakan sauce da taburkan dengan kacang yang telah di sanggari dan di hancurkan) , Jellied Fruit salad ( yaitu makanan utama yang berciri khas dingin, yang berasala dari meksiko campuran dari makanan tersebut adalah jellied ,grape, mandari orange, penapple, orange section kemudian dicampurkan dengan Chantilly dressing atau yang biasanya menggunakan cream) .

Empek-Empek


Mungkin hanya itu yang saya dapat sampaikan di blog saya ini , semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang membacanya ,dan bernilai positif . Semoga blog saya menggandung banyak nilai kuliner dan mempunyai manfaat ilmi pengatahuan tentang penjelasan makan yang saya sampaikan .
Wassalamualikum Wr.Wb

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates