Selasa, 10 April 2018

Daily incharge 03


Daily Incharge


Politecnic Tourisim Makassar


Culinary Arts Manajemen


10 , April 2018


Assalamualaikum wr. Wb


Hello guys hari ini saya akan menceritakan blog saya secara keseluruhan, tetapi saya lebih membahas apa yang saya lakukan hari ini . Hari saya masuk jam 07:30 bersama adik saya,  saat masuk kitchen saya melengkapi seragam saya, kemudian saya menyuruh junior saya untuk oneline dan melengkapi seragam mereka.  Saat usai oneline saya menyuruh mereka melakukan oneline di dalam kitchen dan mengabsen mereka serta expland satu persatu dalam perkelompok.

Cake Sachertorte
Ketika selesai oneline saya mereka melangsungkan doing, saat doing saya membantu serta menolong mereka jika mereka bertanya dan inggin meminta tolong.  Ketika junior sedang doing saya melakukan untuk memasak makanan kepada dosen, saya memasak bersam roni dan fikar, hari ini personal product nya adalah Rawon daging.  Saya memilimi tugas untuk membuat sambel dan bumbu serta melengkapi condiment untuk rawon.  Sedangkan, roni menyiapakan nasi dan memotong daging.  Sambil membuat rawon saya juga memperhatikan junior saya saat doing. Hari ini mereka sangat bersemangat sekali . Ketika selesai membuat rawon saya melanjutkan untuk melakukan tugas yang di suruh oleh pak ichal yaitu membuat cake sachertorte untuk 7 mould . Ketika saya membuat Cake saya memulai dari menyiapkan bahan dan menyiapkan alat-alat tersebut . Kemudian saya melanjutkan untuk membuatnya sesuai dengan recipe yang telah di tentukan .
Finishing Sachertorte
Selesai membuat cake tersebut, saya melakukan hal lain yaitu membuat creme caramel untuk membantu junior saya yang lagi kesusahan dalam membuatnya . Saat bake cake ,  saya meluangkan waktu untuk membuat creme caramel saya menyuruh mereka menyiapkan kemudian saya mengajari mereka  yang sesuai dengan recipe . Selesai membuat creme caramel dan cake saya sudah selesai ,saya melanjutkan untuk mengcoting cake dengan ganache dan glaze sampai tahap penyelesaian yaitu membungkus cake dengan box yang telah diberikan oleh pak ical . Sekian dari blog saya semoga dapat bermanfaat dan bernilai positif.

Burger Bun For Product
 Assalamualaikum wr. Wb

 

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates