Kamis, 17 Mei 2018

Daily Activity 24


Daily Activities

Politecnic Tourism Makassar

Culinary Arts Management

Tuesday,15 may 2018

Katiri Mandi

Assalamualaikum Wr.Wb
Selamat pagi guys, ketemu lagi dengan saya novita yang biasa dipanggil opi . Hari ini saya akan menceritakan sedikit tentang aktifitas saya ,kenapa saya meneceritakan aktifitas saya secata ringkas?? Karena saya inggin menjelaskan sedikit tentang ,apa sih itu creme brule??, .Hari ini pukul 07:40 saya sampai di kampus ,saya begegas untuk masuk ke kitchen dan menaruh tas serta memkai perlengkapan seragam kitchen . Setelah itu saya mempersiapkan sesuatu yang berbuhungan apa yang saya prepare kemarin guys .
Purple Cream Cheese

Setelah saya sudah mempersiapkan sampai platting cake ,saya membersihkan area dan membuat cake tiramisu yang dipesan oleh pak jaya . Itu saja yang saya dapat sampaikan tentang aktifitas saya di hari selasa ini . Oke , saya akan menjelasakan sedikit tentang creme brule (Creme brulle  bersal dari negara eropa yaitu perancis, creme brulle itu sndiriadalah sebuah dessert yang creamy dan manis dengan toping caramel diatasnya . Ada pun bahan garnish lainnya yang dipakai seperti buah-buahan segarstrawberry atau jenis buah bery lainnya . Untuk bahan buatanya sendiri adabcream, egg yolk(kuning telur), gula pasir, extra vanilla cara membuatnya menggunakan metode beunmerie atau sabayong  dangan cara menaruh air yang memishakan dengan wadah creme brullenya kemudian dipanggang dengan suhu 150 derajat celcius .
Tuil/Koral For Granish

Okey guys..,hanya itu yang dapat saya sampaikan ,semoga dapat bermanfaat dan bernilai positi guys . Sata mohon maaf jika ada kesalahan kata yang tidak baik untuk diucapkan sekaligus memhon maaf ,karena sebentar lagi bulan puasa guys.
Wassalamualaikum Wr.Wb


0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates