Kamis, 02 Agustus 2018

Daily report sub indo part 03


Daily Activity

Tourism Polytechnic of Makassar

Culinary Arts Management “5th semester”

Thursday , 02 july 2018


Assalamualikum wr.wb
Hei guys, ketemu lagi dengan saya novita safitri,  dengan aktivitas yang berbeda setiap harinya. Hari ini saya akan menceritakan aktifitas saya di kitchen bersama kelompok dan teman.  Kegiatan yang saya lakukan hari ini adalah membuat croissant,  danish,puff pastry  dan pei masih sama dengan kagiatan yang kemarin kami lakukan.  Pagi ini saya pergi ke  kitchen jam 07:45 bersama teman saya.  Ketika sampai d kitchen saya melengkapi pakaian dan peralatan yang sangat penting yaitu apron,  piasu kecil, napkin,  dll.

Setelah melangkapi pakaian, saya langsung menyiapakan bahan-bahan untuk croissant .Setelah menyiapkan bahan,  saya melanjutkan untuk membuat pei cheese cake,  kemudian setelah bahan telah siap,  saya langsung membuatnya sesuai step by step.  Sambil  menunggu cheese di campurkan, saya mengambil aluminium untuk menutupi pinggiran kulit tarlet ,fungsinya agar kulit terlet tidak basah saat di bakar,  ini menggunakan metode beunmerie (sabayong)  teknik ini sama halnya kita memasak coklat hanya saja tempat untuk memasaknya.
bahan unuk membuat croissant
bahan untuk membaut cheese cake

Saat bahan yang sudah saya campur rata,  kemudian saya menuangkan ke dalam tarlet dan membakarnya dengan suhu 170 derajat celcius selama 1 jam 30 menit. Sambil menunggu cheese cake matang,  saya membuat frosting untuk di tuangkan di atas cheese cake yang sudah matang. Saat bahan sudah jadi,  saya langsung membuatnya sesuai recipe .setelah frosting jadi  saya dingginkan terlebih dahulu.  Tepat 1 jam 30 menit, saya angkat cheese cake  dan saya di ingginkan terlebih dahulu dan menunangkan frosting d atasnya kemudian menaruhnya di chiller. Sekian dari blog saya,  semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Terimakasih,
Wassalamualikum Wr.Wb

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates