Rabu, 01 Agustus 2018

daily Report sub indo part 02


Daily Activity

Tourism Polytechnic of Makassar

Culinary Arts Management “5th semester”

Wednesday , 01 july 2018


Assalamualikum wr.wb
Hai guys, selamat datang di blog ke dua saya ,minggu ini . Hari saya akan menceritakan tentang aktivitas di kitchen bersama teman dan kelompok saya . Saya akan memperkenalkan teman kelompok , yaitu chris dan agung mereka sangat baik dalam membantu satu sama lain . Hal utama yang akan saya ceritakan adalah tentang croissant, kelompok kami akan melanjutkan croissant yang kemarin, hanya saja  hari ini tinggal di bakar di oven . Jam 08:00 am ,kami mengeluarkan croissant dari frezzer dan menaruhnya di suhu ruangan chiller.
Memotong bahan "Apple Pei"

Setelah selesai mengerjakan croissant kami melanjutkan membuat isian Tarlet, masing-masing kelompok memiliki resep yang berbeda, kelompok saya membuat “Apple Pei” . Setelah dibagikan resep, kelompok saya mempersiapkan bahan-bahan dan memotong bahan, setelah selesai mempersiapkan bahan  dan memotong semua bahan . Bahan bahan yang diperlukan adalah apple green smith,  mentega,  gula, raisin, kenari, almond, lemon jus, kayu powder, kulit lemon, kulit orange ,jika semua bahan telah disiapkan ,saya langsung memasaknya  sesuai recipe yang telah diberikan oleh chef salam.
Memasak isian pei

Menggoles kulit pei dengan kuning telur
Menunggu isian pei masak saya dan chris menyiapkan kulit pei . Setelah isian pei masak kami dingginkan dulu, kemudian kami langsung menaruh isian kedalam kulit pei dan menutup permukaan isian pei . Untuk atasan kulit pei, kita dapat bebas membentukannya . Setelah itu kami bakar pei dengan suhu 175 derajat selsius selama 30 menit . Kemudian, sambil menunggu pei jadi, kami beristirahat dan melakasankan ibadah sholat .Setelah beristirahat , kami masuk kedalam ruang kelas untuk bertemu dengan alumni yaitu ka yuni, di adalah seorang alumni Politeknik Pariwisata Makassar yang sekarang bekerja di kapal pesiar .Sekian dari blog saya.
Selesai di bakar

Terimakasih,
Wassalamualikum Wr.Wb

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates