Jumat, 17 Agustus 2018

Daily Report sub indo part 06

Daily Activity

Tourism Polytechnic of Makassar

Culinary Arts Management “5th semester”

Wednesday , 15 August 2018



chocolate mouse cake
Assalamualikum wr.wb
Hay semua,selamat datang di blog ke 6 saya. Hari ini saya akan meceritakan aktifitas saya di kitchen pada hari rabu 15/08/2018 ,aktifitas saya hari ini sangat banyak guys, hal utama yang saya ceritakan adalah tentang dekorasi cake.  Hari ini saya akan menyelesaikan cremeux cake, hanya saja tinggal menghiasnya saja.  Hal utama yang saya kerjakan adalah menyiapakan dekorasi cakenya,  yaitu membuat white glaze,  dan coklat garnish .Untuk white glaze saya memakai bahan gelatine bubuk, air, gula bubuk, coklat putih ,semua bahan di satukan dan di masukkan di sauce pan kecuali coklat putih. Selesai membuat white glaze saya melanjutkan membuat coklat garnish.
Orange mouse cake
Hari ini saya juga harus menyiapkan bahan untuk besok. Akan tetapi karena saya membuat orderan kue ulang tahun ,jadi saya hanya membantu sedikit dengan kelompok saya. Selesai menyiapakan garnish saya memulai untuk menghias kue nya, karena cakenya memiliki rasa lemon ,jadi saya memberikan warna orange pada white glaze . Kemudian setelah selesai memberesakan cake untuk team saya, saya melanjutkan untuk membuat kue ulang tahun. Hal kedua yang saya lakukan adalah melanjutkan kue tahun yang  kemarin sudah di cover dengan cream dan membuat mouse cake. Jadi yang akan saya kerjakan terlebih dahulu adalah sponge cake rainbow .

Jadi untuk sponge cake rainbow saya berikan warna biru pada creamnya serta sedikit warna ungu.  Hal ketiga yang saya lakukan adalah membuat mouse cake, mouse yang saya akan buat adalah coklat dan saya berikan garnish strawberry, coklat ganache dan adible flower .Okey, hal ini saja yang dapat saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat.

Terimakasih,

Wassalamualikum Wr.Wb


0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates