Selasa, 14 Agustus 2018

Daily Report sub indo part 05


Daily Activity

Tourism Polytechnic of Makassar

Culinary Arts Management “5th semester”

Tuersday , 14 August 2018



Assalamualikum wr.wb

     Hallo semua,  selamat datang di blog saya ,yang isinya terdapat cerita sehari-hari saya d kitchen serta ilmu tentang kitchen.  Hari ini saya datang jam 07:45 pagi d kitchen, hari ini saya akan menceritakan tentang cake yang sering di buat oleh banyak orang. Pada hari selasa 14/08/2018, kami membuat dasar kue bolu (sponge cake) ,bahan utama bolu adalah tepung, telur, gula, dan mentega . Adapun bahan tambahan untuk sponge yaitu,  quick,  baking powder,  bahan tambahan ini memiliki banyak perubahan untuk bolu, yaitu bolu akan mengembang lebih baik dan anti bantet.  


    Fungsi dari emulsifier  adalah untuk meningkatkan stabilitas adonan dan meningkatkan tekstur cake lebih halus . Hari ini saya melanjutkan untuk menghias bolu dengan cream cheese yang sudah saya siapkan kemarin.  Untuk cream cheese memiliki tekstur yang lembut dan rasa kejut yang enak dan memiliki rasa lemon.  Fungsi lemon di dalam creme cheese adalah untuk menghilangkan tingkat rasa kejunya. Sehingga ketika di cicipi tidak bosan .


      Selesai memnghias bolu,  saya melanjutkan membuat cremeux cake, bedanya bolu dan cremaux ,kalau  cremeux ada tambahan bahan yaitu lemon jus sedangkan bolu kue tidak memakai lemon jus.  Rasa cremeux cake, sangat enak yang berpadu rasa lemon yang segar dan nikmat dan di padukan dengan whipping cream yang lembut .Oke,  hari ini yang dapat saya ceritakan semoga bermanfaat dan memiliki nilai positif.

Terimakasih,
Wassalamualikum Wr.Wb

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates