Senin, 27 Agustus 2018

Daily Report sub indo part 08

Daily Activity

Tourism Polytechnic of Makassar

Culinary Arts Management “5th semester”

Monday , 27 August 2018



Assalamualaikum wr. Wb

Hai semua,  selamat datang di blog saya yang penuh dengan cerita sehari-hari serta aktivitas yang saya lakukan setiap hari.  Hari ini saya akan menceritakan kegiatan yang saya lakukan, hal yang kami lakukan adalah mempersiapkan bahan-bahan untuk besok dengan tema indonesia buffet.  Kegiatan ini disarankan langsung oleh pak wawan dan pak ichal dikarenakan besok ada tamu untuk menikamati hidangan yang akan kami buat besok. Bukan hanya itu saja yang akan kami persiapkan melainkan membuat sourdough,  kami harus menyiapkan biangnya untuk membuat sweet bread.
memotong telur rebus

Saat semua kelompok sudah kebagian untuk membuat makanan, kami melangsungkan untuk doing, untuk kelompok saya yaitu membuat appetizer dan soup,  kelompok saya akan mempersiapkan bahan soto banjar dan dojang naken . Jam 12:30 kami telah selesai mempersiapkan bahan untuk besok ,setelah itu saya melakukan ibadah sholat bersama teman saya yaitu ajeng dan hana.  Selesai kami sholat saya dan teman kelompok saya membantu teman yang lainnya,  agar pekerjaan cepat selesai . Saya membantu kelompok dessert untul membuat doko doko cangkuning, dessert ini terbuat dari santan, tepung beras, serta memberikan rasa manis oada kelapa yang dicampur dengan gula merah.

membuat doko doko cangkuning

Doko doko cangkuning ini sangat unik untuk masayarakat yang baru melihatnya.  Doko doko cangkuning ini berbentuk segitiga yang dibungkus dengan daun pisang.  Tekstur dari doka doka cangkuning ketika selesai di kukus, tekstirnya kenyal dan gurih serta manis. Makanan ini adalah makanan kesukaan saya walaupun didaerah saya menyabutkan kue mendut akan tetapi masyarakat sulawesi menyebutnya doka doka cangkuning.  Sekian dari aktivitas saya hari ini,  semoga dapat bermanfaat yh guys.
Waaslamualikum wr. Wb





0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates