Jumat, 31 Agustus 2018

Daily report sub indo part 11


Daily Activity

Tourism Polytechnic of Makassar

Culinary Arts Management “5th semester”

Thursday, 30 August 2018


Assalamualaikum wr. Wb

Hai semua,  selamat datang di blog saya yang memiliki berbagai cerita tentang kitchen dan cerita tentang aktivitas saya. Hari ini kami masuk kampus seperti biasa,  akan tetapi karena kami ada masalah yang kemarin ,kami tidak dapat memasuki kitchen terlebih dahulu,  tetapi pak wawan bisa menyelesaikan permasalahan ini, kemudian kami melakukan pertemuan bersama pak wawan di restorant terapung. Di situlah pak wawan menceritakan tentang hal kemarin serta memberikan kami motivasi akan permasalah yang kemarin.  Jam 11:00 pm tiba-tiba kami di panggil di kitchen, alhamdullilah salah satu teman kami telah membujuk pak ical.


Setelah masuk kitchen kami membicarakan bagian kelompok serta pembagian untuk membuat produk.  Hari ini kami mengulang semua apa yang dibuat kemarin,  apa-apa saja yang akan dibuat yaitu menu breakfast, small cake,  serta roti.  Setelah selesai membagi kelompok ,saya serta teman-teman  membuat small cake,  kami membagi siapa yang akan membuat sponge cake,  glaze,  garnish dan mouse . Saya mendapatkan untuk membuat mouse cake,  hari ini saya membuat 3 rasa mouse yaitu,  mangga, chocolate, dan Saint Clair, kemudian setelah itu saya cetak 9 small cake  dengan menggunakan ring cutter. Setelah semua telah selesau saya hias cake dengan menggunakan berbagai macam warna glaze.



Setelah semua selesai,  kami melanjutkan untuk sholat bersama, kemudian selesai sholat saya dan teman menghiasa mouse cake. Okey semua,  ini saja yang dapat sampaikan semoga dapat bermanfaat,  semoga masalah yang kami dapatkan kemarin menjadi sebuah pengalaman serta motivasi untuk kami kedepannya.
Terimakasih,
Wassalamualikum Wr.Wb

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates