Senin, 19 November 2018

Daily Report sub indi part 10


Daily Activity

Tourism Polytechnic of Makassar

Culinary Arts Management “5th semester”

Thuesday, 13 October 2018


Assalamualaikum wr. Wb

Hai guys,  semangat pagi buat kalian semua,  semoga kalian baik-baik saja dan dilindungi oleh Allah Swt.  Kali ini saya akan menceritakan tentang aktivitas saya dikitchen pada hari ini selasa tanggal 13/11/2018, tidak terasa waktu hanya tinggal 3 hari di kitchen tersayang dan bisa dibilang seperti rumah sendiri. Hari ini saya masuk jam 07:20 am bersama teman saya dengan mengendarai motor.  Setelah itu seperti biasa saya melengkapi seragam saya mulai dari apron,  pisau,  sendok. Hari ini saya sangat bersyukur bertemu dengan teman-teman saya,  dan alhamdulillah kami masih dalam keadaan sehat dan selalu bersyukur dengan Allah Swt.



Hari ini kegiatan yang saya lakukan adalah inchrge Administrasi perhotelan semester 3, bersama hana, dan senior Adh yaya dan ical. Hari ini saya inchrge di bagian appettizer dan soup ,karena pak ical sudah bosan melihat saya di pastry 😂,  setelah itu saya ikut bergabung dengan group soup dan appetizer. Untuk menu soup adalah soto banjar dan ikan cuka sedangkan appetizer adalah dojang naken dan rujak mie.  Menu Buffet ini akan open jam 10:00 am,  sambil membuat menu soup dan appetizer mereka sambil menanyakan hal-hal yang mereka tidak tahu . Adapun condiment yang terlupakan yaitu perkedel kentang untuk soto banjar,  akan tetapi mereka langsung membuatnya.



Setelah itu,  saya memberitahukan kepada mereka untuk membersihkan area sesudah bekerja,  agar pekerjaan terlihat ringan. Ketika jam 10:30 am restoran telah buka,  dan mereka bergegas membawa segala menu ke restaurant.  Setelah itu saya dan teman-teman melanjutkan ibadah sholat bersama-sama, setelah selesai sholat saya melanjutka untuk membuat meringue yang sebelumnya ada yang order.  Saya membuat meringue dengan berbagai macam varian warna dan bentuk.  Setelah itu saya membakarnya dengan suhu 90-100 derajat celcius.  Okey guys itu saja yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat dan bermakna positif.Tidaklah mudah mengejar sesuatu yang kita inginkan walau tak bekerja dengan sunguh-sunguh.


Terimakasih.
Wassalamualikum. Wr. wb


0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates