Selasa, 06 November 2018

Daily report sub indo part 05


Daily Activity

Tourism Polytechnic of Makassar

Culinary Arts Management “5th semester”

Monday,29 October 2018






Assalamualaikum wr. Wb
Hai guys,  hari ini saya akan menceritakan aktifitas yang saya lakukan di kitchen,  akan tetapi saya akan menceritakan perjalanan saya ke kampus. Jam 07:25 am saya bersiap-siap menuju kitchen,  perjalanan dari kos ke kampus sekitar 7 menit,  sampai di kampus saya bergegas masuk ke kitchen, dan melengkapi seragam saya seperti, apron,  topi,  pisau, sendok dan lain-lain.  Selesai melengkapi seragam, sambil menunggu pak jaya,  kami duduk sebentar di kelas.  Jam 09:00 am pak jaya masuk,  dan menerangkan hal-hal apa saja yang akan di buat untuk minggu ini. Untuk minggu ini, kelompok saya bertugas untuk menyiapkan breakfast setiap hari kamis.  Saat pak jaya menerangkan,  breakfast hari ini adalah apam tape singkong,  croissant, brudel, cake,  cupcake,  lumpia, lapis legit.


Setelah pak jaya selesai menerangkan,  saya dan teman kelompok saya membagi tugas,  saya, hana,  dan aty bertugas untuk membuat yang berhubungan dengan cake sedangkan valent, ranggo,  dan indra bertugas yang berhubungan dengan roti.  Setelah tugas selesai dibagikan,  saya juga membagi tugas dengan aty dan hana,  saya bertugas untuk membuat sponge cake dan cupcake,  aty  membuat lapis legit dan hana membuat coklat ganache dan white ganche serta cream untuk filling. Jam 10:25 kami memulai untuk menyiapakan breakfast.  Pertama-tama saya membuat sponge cake,  semua bahan saya siapkan sampai memanggang cake.


 Setelah itu saya membuat cupcake ,hal utama yang saya lakukan adalah menyiapkan bahan sampai memanggangnya.Okey guys,  mungkin itu saja yang dapat saya ceritakan tentang aktifitas saya.  Semoga apa yang saya dapat ceritakan bermanfaat bagi kalian yang membacanya. Jika kalian ingin mengerjakan sesuatu akan tetapi pekerjaan itu sangat sulit atau banyak sekali, alangkah baiknya kita mengerjakannya dengan sabar.

Terimakasih.
Wassalamualikum. Wr. wb

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates