Senin, 19 November 2018

Daily Report sub indo part 11


Daily Activity

Tourism Polytechnic of Makassar

Culinary Arts Management “5th semester”

Wednesday,14 October 2018



Assalamualaikum wr. Wb

Hi guys,  kali ini saya akan menceritakan tentang aktifitas saya di kitcthen bersama teman-teman saya.  Hari ini adalah hari ke-3 saya terakhir di kitchen politeknik pariwisata makassar,  sedih sekali mendengar hal itu,  saya cinta dengan kitchen ini karena banyak kenangan manis dan pahit, tapi lebih banyak kenangan manis nya. Jam 07:10 am,  saya sudah berada di kitchen dan langsung memakai pakaian lengkap yaitu,  apron,  sendok, pisau dan lain-lain.  Setelah itu saya dan teman-teman duduk santai di kelas,  saat duduk di kelas kami langsung makan mie goreng indomie yang dibuat oleh teman saya,  alhamdulillah ada rezeki pagi- pagi ini.



Setelah itu saya dan teman-teman saya mempersiapkan produk yang akan dijual hari ini,  produk yang akan di jual adalah Ayam geprek original.  Setelah itu saya mencoba membuat pancake sauce karamel,  sebelum membuat pancake saya mempersiapkan bahanya terlebih dahulu,  bahan yang akan dipakai adalah tepung terigu  ,baking powder, telur, garam,  susu cair,  butter setelah bahan telah siap saya memulai membuatnya dengan baik dan benar.  Setelah membuat pancake saya juga membuat sauce karamel,  bahan yang diperlukan adalah gula,  cooking cream,  air dan butter . Setelah itu saya menghias pancake di piring dan mengambil gambar pancake. Setelah semua selesai saya melanjutkan untuk menyiapkan orderan meringue yang kemarin saya buat,  dan hari ini hanya menaruh meringue di dalam sebuah tempat yang cantik.




Setelah menaruh meringue kedalam sebuah wadah,  saya juga membuat iklan meringue agar bisa dijual di sosial media.  Setelah menyelesaikan meringue, saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu pancake. pancake dikenal masyarakat Eropa, orang Romawi sebenarnya sudah mengenal pancake terlebih dahulu. Makanan berupa roti gepeng terbuat dari tepung, susu, telur, dan bumbu ini lalu dibakar di atas wajan ceper. Mereka namakan “Alita Dolcia” (artinya: makanan manis). Biasanya, orang Romawi mengonsumsi pancake dengan madu atau sirup buah-buahan. Panekuk adalah kue dadar yang dibuat dari terigu, telur ayam, gula dan susu. Bahan-bahan dicampur dengan air membentuk adonan kental yang digoreng di atas wajan datar yang diolesi sedikit minyak. Setelah matang, panekuk bisa dihidangkan sewaktu masih hangat atau setelah dingin. Okey guys itu saja yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat dan bernilau poisitif guys.
Terimakasih.
Wassalamualikum. Wr. wb

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates