Senin, 19 November 2018

Daily report sub indo part 12


Daily Activity

Tourism Polytechnic of Makassar

Culinary Arts Management “5th semester”

Thursday, 15 November 2018



Assalamualaikum wr. Wb

Hi guys, Apa kabar?  Semoga kabar kalian baik-baik saja,  dan selalu berada dilindungan Allah swt. Hari ini tepat hari terakhir kami di kitchen politeknik pariwisata Makassar, begitu cepat dan tidak terasa bahwa kami akan berpisah dengan kitchen tersayang seperti rumah kami sendiri.  Dihari ini kami akan membuat sebuah video kenangan dan penyampaian tentang kitchen selama dua tahun lebih bersama-sama. Akan banyak kenangan didalam sebuah kitchen yang suasananya  seperti keluarga,  dan kitchen ini memiliki suasana panas jika kita berada dalam main kitchen  dan dingin jika berada di pastry  ,seperti itu lah kitchen ada panas dan dingin tapi mereka tetap bersatu walaupun tidak menyatu dalam sebuah sifat yang begitu berbeda.



Kegiatan terkahir yang kami lakukan adalah membuat produk jualan dan menyiapkan menu jualan untuk besok,  menu yang akan dibuat hari ini adalah ayam geprek  original dan yang akan dibuat besok adalah croissant macha cream,  croissant chocolate,  es teh,  dan chiffu pok pok.  Menu yang akan di jual besok sangat murah dan menarik hanya 5k. Setelah itu saya akan membuat orderan mini whole cake dan Roll cake,  seperti biasa sebelum memulai untuk membuatnya saya menyipakan bahan, setelah menyiapkan bahan saya memulai untuk membuatnya. Setelah membuat sponge saya ingin sekali membuat japanase pancake yang super soft dan sangat berbeda dengan pancake biasanya.


Akan tetapi setelah saya membuat adonannya ,saya melanjutkan untuk memasaknya, tiba-tiba saya menyerahkannta ke teman saya fikar,  mungkin dikarenakan saya kurang enak badan.  Setelah itu saya melanjutkan untuk membuat sauce karamel untuk pancake. Setelah itu saya akan menjelasakb sedikit tentang, apa itu japanase cake?Japanese Souffle Pancake atau Japanese Fluffy Pancake, sajian ini mulai populer di mata para pecinta kuliner karena bentuknya yang terlihat lebih tebal dan empuk dibandingkan dengan tampilan pancake pada umumnya. Penyajiannya juga beragam, dari penambahan ice cream, potongan buah-buahan, maple syrup hingga bacon and eggs.okey itu saja yang dapat saya ceritakan dan jelaskan semoga dapat bermanfaat,  oh iya guys, setelah berakhirnya cerita terakhir saya d blog ini,  kami juga sebelum pulang kitchen kami foto bersama-sama dengan pak ichal yang kami sayangi. Selamat tinggal guys,  semoga blog ini dapat memiliki cerita serta kenangan yang manis.

Terimakasih.
Wassalamualikum. Wr. wb

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates