Selasa, 06 November 2018

Daily Report sub indo part 06



Daily Activity

Tourism Polytechnic of Makassar

Culinary Arts Management “5th semester”

Thuesday, 30 October 2018


Assalamualaikum wr. Wb
Hai guys, kali ini saya akan menceritakan tentang aktifitas rutin saya di kitchen bersama teman-teman saya. Hal utama yang saya akan ceritakan adalah tentang perjalanan dari kos ke kampus,  hari ini saya bangun kesiangan ,jam 07:55 saya sampai d kampus bersama teman saya. Setelah sampai di kampus seperti biasa saya melengkapi seragam saya yaitu topi, apron, pisau,  sendok dan lain-lain. Setelah seragam saya lengkap,  saya memulai untuk melanjutkan persiapan breakfast,  akan tetapi minggu ini breakfast akan di lakukan pada hari rabu yang sudah di informasikan oleh pak ichal. Jadi untuk hari ini, semua pekerjaan yang kami lakukan harus siap semua,  mulai dari croissant,  danish,  apem tape  singkong, lumpia, teripang,  cup cake,  whole cake,  brioche ,doko doko cangkuning.


Pertama-tama saya akan membuat garnish untuk whole cale dan cupcake. Garnish yang saya buat adalah dari fondant,  kemudian saya bentuk menjadi berbagai macam bentuk yang bertemakan Halloween.  Untuk membuat garnish dari fondanta cukup rumit dalam mengerjakannya, apalagi dengan tangan yang cepat keringat seperti saya .Akan tetapi selalu ada bantuan untuk itu dengan cara menggunakan cornstarch. Setelah membuat miniature Halloween saya memulai untuk coting whole cake saya,  dengan dua macam warna yaitu unggu,  merah tua,  hitam,  dan biru.  Setelah itu saya membantu teman saya yang lainnya,  seperti lumpia,  doko doko cangkuning, walaupun saya membantu teman saya sebentar saja, akan tetapi saya ingin mencobanya juga agar saya tahu hal yang lainnya.


Setelah itu saya , melaniutkan untuk membuat meringue ,kemudian saya bentuk menjadi tulang, hantu dan casper. Sambil menunggu meringue matang,  saya sambil membersihkan pastry bersama hana dan aty, saya bertugas untuk membersihkan table working  sedangkan hana dan aty steward .Jam 16:45 pm kami selesai membersihkan area pastry kemudian saya melanjutkan untuk mengantar orderan cake bersama hana. Okey guys,  itu saja yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat dengan cerita saya hari ini.  Tidaklah mudah mengejar sesuatu yang kita inginkan walau tak bekerja dengan sunguh-sunguh.


Terimakasih.
Wassalamualikum. Wr. wb

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates