Senin, 19 November 2018

Daily report sub indo part 09


Daily Activity

Tourism Polytechnic of Makassar

Culinary Arts Management “5th semester”

Monday,12 October 2018


Assalamualaikum wr. Wb

Hai guys  semangat pagi, semoga kabar kalian baik-baik saja dan selalu di lindungi oleh allah swt.  Minggu ini adalah minggu terakhir praktik di kitchen,  kabar sedih yang mulai mencekam saya,  tidak terasa waktu telah berlalu begitu cepat,  inilah dimana semua momen di kitchen dapat dikenang, semoga kedepannya kita dapat sukses bersama teman.  Oke guys,  hal pertama yang saya akan bahas adalah tentang kedatangan saya ke kampus,  jam 07:30 am saya datang ke kitchen bersama teman saya,  dengan mengendarai sebuah motor. Setelah sampai dikitchen saya langsung memakai peratalatan lengkap mulai dari apron, pisau, sendok dll,  kecuali saya tidak memakai topi hari ini di keenakan lupa membawanya.



Setelah seragam saya lengkap,  saya sarapan terlebih dahulu sekelas,  saya hanya sarapan biskuit dan air putih, hanya untuk menjaga kesehatan agar tidak sakit,  karena pekerjaan dikitchen sangatlah banyak.  Dan kita harus mengutamakan kesehatan juga guys,  setelah itu pak ical datang kekelas  untuk menjelaskan kegiatan hari ini,  pagi ini alhamdulillah kita dapat bertemu dengan keadaan sehat guys,  semoga allah selalu melindungi kita. Kemudian setelah pak ical menjelaskan,  kami mulai membagi kelompok untuk penjualan hari ini,  jadi kegiatan hari ini adalah berjualan dalam seminggu dengan mencapai target 2 juta.


Setelah selesai dibagi kelompok,  saya dan hana membuat cake untuk orderan hari ini,  orderan hari ada 3 cake  yaitu roll cake dan 2 whole cake.  Saat di pastry saya dan hana membagi tugas, saya bertugas untuk membuat sponge cake dan hana bertugas membuat cream untuk cake, sambil membuat sponge saya dan hana berbincang bersama tentang penjualan hari ini yang berjalan dengan lancar,  setelah sponge selesai saya melanjutkan ibadah sholat bersama teman-teman saya,  setelah itu saya melanjutkan membuat garnish coklat dan menyelesaikan 2 whole cake yang berbeda garnish sedangkan gama membuat roll cake . Oke hari ini,  itu saja yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat dan mengandung cerita yang positif.

Terimakasih.
Wassalamualikum. Wr. wb

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates