Selasa, 06 November 2018

Daily report sub indo part 08



Daily Activity

Tourism Polytechnic of Makassar

Culinary Arts Management “5th semester”

Thursday, 01 November 2018


Assalamualaikum wr. Wb
Hai everybody , ketemu dengan saya lagi di blog yang penuh cerita yang berbeda,  semoga kalian tidak bosan dengan cerita saya.  Kali ini adalah hari ke-4 saya untuk minggu ini,  banyak cerita ataupun ilmu tentang hal yang berhungan dengan kitchen area.  Okay guys,  saya akan berikan sedikit pengertian tentang apa itu carving dan menganyam ? "Carving adalah kegiatan mengolah peemukaan suatu objek trimatra dengan membuat perbedaan ketinggian dari permukaan tersebut sehingga didapat imaji tertentu.  mengukir sering dihubungkan dengan kegiatan memahat. Sedangkan Menganyam berarti mengatur bilah atau lembaran-lembarang bafang secara tindih-menindinh dan silang-menyilang.  Bilah atau lembaran -lembaran yanag diatur tersebuat dapat berupa bambu,  daun pandan,  janur,  kertas , rotan atau kulit bina tang.



Setelah saya menjelaskan tentang carving dan menganyam,  ternyata ada hubungannya tentang cerita atau aktifitas saya yang saya lakukan hari ini,  apa itu?". Pertama-tama saya akan menjelaskan tentang jam kedatangan saya ke kampus,  hari ini saya masuk jam 07:55 am, kali ini saya sedikit terlamabat dikarenakan bangun kesiangan, akan tetapi saya akan lebih berusaha lagi agar saya tidak terlamabat lagi,  mungkin dikarenakan efek lelah dan cape.  Setelah saya sampai dikitchen saya langsung mengukir dari wortel,  tetapi sebelum saya mengerjakan itu,  saya dan hana terlebih dahulu membeli wortel di pasar cendrawasih,  yang tidak begitu jauh dari kampus butuh waktu 15 menit untuk menuju kesana.


Setelah itu ,ketika sampai di kitchen saya langsung mengukir wortel,  kali ini saya ingin membentuknya menjadi bunga tulip dan kincir angin.  Sambil mengukir, saya sambil menonton di youtube.  Untuk mengukir sebuah buah atau sayuran yang teksurnya keras begitu susah membuatnya bagi pemula dan butuh waktu yang sedikit lama.  Setelah 2 jam saya telah selesai mengukir wortel menjadi tulip dan lincir angin.  Setelah itu saya melakukan ibadah sholag bersama teman-teman saya, jam 01:10 saya melanjutkan untuk belajar menganyam daun pandan menjadi ketupat,  begitu rumit mengerjakan ketupat ini.  Sebelum menganyam saya meminta contoh kepada saya bagaimana cara membuatnya. Okay guys, itu saya yang dapat saya sampaikan semoga apa yang saya dapat bernilai positif .
Terimakasih.
Wassalamualikum. Wr. wb

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates